Senin, 27 Januari 2014

manfaat buah jambu biji

manfaat buah jambu biji
Isi jambu didukung oleh konten pektin yang merupakan serat larut . Dengan adanya pektin , manfaat jambu biji dapat pula menurunkan kolesterol . Jambu biji juga mengandung likopen yang melimpah . Lycopene memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari kanker . Selain itu, bahan-bahan lain yang berguna dalam jambu biji adalah eugenol ( minyak esensial ) , tanin , minyak lemak , zat samak , resin , asam apfel , dan triterpinoid.Jambu ( Psidium guajava L ) hanya populer ketika wabah demam berdarah . Bahkan , buah yang kaya vitamin C memiliki banyak manfaat kesehatan yang belum banyak diketahui .  Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

1 . Diare drugGuava kaya basa yang secara alami zat , desinfektan dan anti - bakteri sifat yang membantu dalam penyembuhan diare dan disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba dan mengurangi produksi lendir yang berlebihan dari intestines.Furthermore , dengan konten lain dalam jambu biji , seperti vitamin C dan kalium Karotenoid akan membantu memperkuat sistem pencernaan untuk mengatasi bakteri .
2 . Batuk dan menjus medicinesWith dingin jambu muda berguna untuk mengobati batuk dan pilek , mengurangi lendir , melonggarkan saluran pernapasan , tenggorokan dan paru-paru . Dosis tinggi vitamin C yang terkandung dalam jambu biji dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi yang menyebabkan flu , batuk dan demam .
3 . SkinSubstances Kecantikan yang terkandung dalam jambu biji dapat membantu mengencangkan kulit kendur, meninggalkan kulit segar , muda dan bebas dari noda , keriput dan penyakit kulit lainnya . Anda melakukan ini dengan langsung mengkonsusmi setengah matang jambu . Bisa juga menggunakan daun atau kulit jambu biji dengan mencuci dan daun jambu biji lalu direbus dan setelah dingin air rebusan jambu biji untuk drink.Red memiliki banyak banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan . Kandungan Vitamin C , A , B kompleks , serat dan banyak mineral lainnya yang dibutuhkan oleh body.Guava juga mampu memperbaiki tekstur kulit . , Dan mampu juga kehilangan weight.lycopene dalam muda jambu biji dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV
Tips Kesehatan Dan Kecantikan
4 . Anti Cancer.Guava rendah kalori dan lemak namun mengandung vitamin penting seperti , mineral dan senyawa antioksidan poli - fenolik , flavonoid dan lycopene memainkan peran penting dalam pencegahan kanker , anti - penuaan , dan meningkatkan endurance.lycopene , senyawa kartenoid umum zat anti - kanker yang disebut dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit , terutama cancer.Of kanker serviks , kanker prostat , kanker usus besar dan lambung.selain untuk mencegah kanker , buah jambu biji merah juga mampu untuk mengobati pasien dengan demam dengue dan anemia ( kekurangan darah merah ) karena dalam buah jambu biji merah juga mengandung mineral yang dapat hemogolbin memfasilitasi pembentukan sel darah merah .
5 . Buah Digestion.The adalah sumber yang sangat kaya serat larut ( 5,4 g per 100 g buah , sekitar 14 % dari DRA ) , yang baik untuk meningkatkan pencernaan . Serat membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi efek samping dari racun dan bahan kimia penyebab kanker mengikat dalam usus besar .
6 . Nutrisi penting bagi otak dan saraf function.Vitamin B pada jambu kesehatan memainkan peran penting dalam fungsi otak . Jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6 . Vitamin B3 , juga dikenal sebagai niacin yang berfungsi untuk merangsang fungsi otak dan meningkatkan aliran darah , dan vitamin B6 , juga dikenal sebagai pyridoxine , adalah nutrisi penting untuk fungsi otak dan saraf .
7 . Meningkatkan studi endurance.Scientific menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C membantu tubuh secara teratur menjadi lebih kuat terhadap infeksi , dan radikal bebas penyebab kanker yang berbahaya bagi tubuh .
 8 . Melindungi paru-paru Anda dan buah cavity.Guava lisan merupakan sumber Vitamin - A dan flavonoid seperti beta - karoten , likopen , lutein dan cryptoxanthin . Senyawa ini diketahui memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan . Vitamin A juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit . Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan karoten yang dikenal untuk melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut .
9 . Membantu mengontrol detak jantung dan darah pressure.Fresh Jambu biji sangat kaya akan kalium , bahkan lebih dari pisang per 100 g berat buah . Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah .
10 . Peningkatan produksi cells.Guava darah merah juga merupakan sumber vitamin B kompleks seperti asam pantotenat , niasin , vitamin B6 ( pyridoxine ) , vitamin E , dan K , dan mineral seperti magnesium , tembaga , dan mangan . Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co - faktor untuk enzim antioksidan , superoksida dismutase . Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah .
11 . Meningkatkan plateletsAlthough darah tidak ada studi definitif tentang manfaat jambu biji untuk mengobati demam berdarah ( DBD ) , tapi banyak yang percaya jambu biji merah dapat meningkatkan trombosit darah penderitan dengue . vitamin dan mineral yang tinggi pada jambu biji merah dapat membantu mempercepat proses penyembuahn pada oarang ya sakit tanpa menimbulkan efek samping .
Sangat banyak manfaat dari buah jambu biji merah untuk kesehatan , serta tersedia di mana-mana dan tentu saja harganya murah . Buah jambu biji merah dapat dikonsumsi langsung , atau yang paling banyak digunakan jambu juice.Guava merah adalah sumber antioksidan dan vitamin C , menyediakan lebih dari tiga kali kebutuhan asupan harian . Kulit jambu Asing mengandung vitamin C tinggi daripada tengahnnya tersebut .
Manfaat lain dari jambu biji untuk kesehatan termasuk penurunan berat badan , obat diabetes , menurunkan tekanan darah , mengurangi risiko kanker , gusi bengkak dan gigi , sebagai penyembuh luka topikal , kejang , epilepsi , infeksi bakteri dan sembelit .

1 komentar:

  1. Humidifier memang banyak sekali manfaatnya, bagi yang belum punya mending beli deh :)

    BalasHapus